Cara Mudah Mengatasi Anak Susah Tidur


Kadangkala anak-anak susah disuruh tidur walaupun sudah malam bahkan melewati jam tidur yang semestinya. Bila hal itu terjadi, maka ada cara mudah untuk mengatasinya diantaranya :

Waktu Tidur Yang Konsisten
Memiliki sebuah rutinitas waktu tidur yang konsisten sangat penting. Hal ini membuat Anda untuk turut membuat urutan langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum waktu tidur seperti memakai piyama, menyikat gigi, pipis, membacakan buku cerita, dan lain-lainnya yang biasa dilakukan sebelum tidur. Bila perlu, ganti suasana kamar menjadi suasana tidur dengan menyalakan lampu tidur.

Tegas dengan aturan yang Anda buat
Sikap disiplin harus ditekankan pada Anak Anda. Mungkin mulai merengek atau bernegosiasi ketika sudah waktunya tidur. Mereka akan memikirkan cara dan memberitahukan kepada Anda mengapa mereka belum ingin tidur. Janganlah menuruti keinginan anak. Jika Anda tidak tegas, maka anak Anda tidak akan bisa disiplin.

Biarkan anak Anda merasa dirinya penting


Biarkan anak-anak mengambil keputusan dengan memilih pilihannya sendiri. Misalnya memilih piyama, selimut atau sarung bantal, memilih boneka kesukaannya yang menemani mereka tidur,

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Anak Susah Tidur"

Posting Komentar

Label