Kapan Anak Perlu dihipnoterapi?


Kapan waktu yang tepat  untuk mulai membentuk Jiwa Anak?
Ada sebuah kata bijak bahwa "membentuk jiwa anak adalah dimulai satu generasi sebelum anak dilahirkan". Itu sangatlah benar, karena pembentukan emosi dan kemajuan anak Anda sebenarnya telah dimulai semenjak Anda dan pasangan Anda (suami / istri) berniat untuk memiliki keturunan. Dari beberapa metode psikologi anak, salah satunya cara melatih kecerdasan anak, Di sana dicontohkan apa kegiatan yang dilakukan seorang ibu hamil agar anak cerdas nantinya.

Sesungguhnya pembentukan karakter dan emosi anak ditentukan oleh orang tua dan lingkungannya. Orang tua berperan besar dalam membentuk anak luar dalam. Demikian pula dengan lingkungan, memegang andil yang cukup besar dalam membuat pola sikap anak-anak kita.

Namun apabila  pada saat pertumbuhan ternyata Anak memiliki masalah secara psikologis, entah itu jadi pemarah, pemurung, pemberontak dan yang lebih parah lagi jika anak pemalas, maka Anda harus mencari akar masalahnya dan bila perlu gunakan cara hipnoterapi anak.


Hipnoterapi dan Hipnoparenting seberapa perlunya ?

Dalam kebanyakan kasus, kondisi permasalahan anak banyak disebabkan oleh orang tua yang terlalu over protektif, terlalu keras, terlalu sering membentak, memaki-maki, menggertak sang anak. Sudah diketahui siapa yang akan menjadi korban. 
Untuk mengatasi masalah emosi anak, maka ada salah satu metode pemecahan masalah yang sedang popular adalah melalui metode Hipnoterapi. Hipnoterapi adalah metoda pemberian sugesti kepada seseorang melalui alam bawah sadarnya. Seperti yang diketahui bersama bahwa alam bawah sadar seseorang adalah letak "sebenarnya" program dari seseorang. Dengan mengubah program ini, maka pola pikir akan diubah menjadi lebih baik.

Terapis yang mumpuni harus mampu mencari “akar” persoalan yang menyebabkan masalah sang klien. Every behaviors have patterns. Setiap perilaku mempunyai pola. Pola-pola perilaku yang terjadi dan tanda-tanda perilaku ini sebenarnya terbentuk dari pemikiran, beliefs system, action, dan mental filter yang terbentuk sekian lama. Ada pola perilaku stress, perilaku percaya diri, perilaku depresi, dan tentu saja perilaku malas.

Dengan hipnoterapi terhadap anak, metoda pemecahan masalah yang diberikan akan diupayakan sesederhana mungkin dengan bahasa anak, serta dengan mengikuti kemauan anak. Jadi sikap kita terhadap mereka tidaklah akan otoriter, melainkan lembut dengan penuh kasih sayang. Metoda hipnoterapi anak ini terbukti cepat, ampuh, aman, dan memberikan hasil yang lebih permanen.

Karena semua dari proses hipnoterapi juga kembali ke pola asuh dan gaya hidup orang tua dalam mendidik anak. Memberi sugesti kepada sang anak tapi jika orang tua tidak mau tau hanya menyerahkan ke hipnoterapi maka hanya akan mengakibatkan anak bingung dan stress. Oleh karenanya, walaupun kelihatannya yang bermasalah sang anak,  tetapi sebagai orang tua juga harus diterapi (Hipnoparenting), agar masalah sang putra ini menjadi cepat tersolusikan.

Related Posts:

0 Response to "Kapan Anak Perlu dihipnoterapi?"

Posting Komentar

Label