Cara Melatih Kecerdasan Anak





Mempunyai anak cerdas menjadi dambaan setiap orangtua dan keluarga. Agar anak Anda cerdas, perlu stimulan-stimulan perangsang kerja otak sejak dini. Pada dasarnya pakar kesehatan atau ahli biologis dunia menggunakan beberapa cara untuk melatih kecerdasan , namun cara untuk melatih kecerdasan ini diambil dari cara bangsa yahudi untuk melatih kecerdasan mereka. Kecerdasan bangsa yahudi memang harus di akui karena dengan jumlah mereka yang sedikit mereka mampu mencetak orang-orang hebat di dunia ini. Mereka melatih kecerdasan bukan sejak dini melainkan sejak dalam kandungan, berikut ini tipspedia akan menyajikan tips melatih kecerdasan anak.

1. Mendengarkan musik klasik sejak dalam kandungan

Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh ibu hamil di seluruh dunia, sebab dengan mendengarkan musik klasik dapat merangsang pertumbuhan kecerdasan si anak meskipun masih di dalam kandungan.

2. Menjauhi asap rokok

Bangsa yahudi mempunyai aturan tersendiri tentang rokok, baik dalam hukum maupun tradisi. Dalam tradisi bertamu sambil merokok  dianggap sangat tidak sopan sehingga di israel bisa dikatakan tidak ada orang yang bertamu sambil merokok. Begitu pula berdasarkan hukum, tidak di semua tempat orang-orang di israel boleh merokok dimana peraturan ini berbalik dengan peraturan negara kita, ada yang di bus, dan tempat umum lainnya. Peraturan ini bagi mereka tidak hanya sekedar peraturan tetapi juga di patuhi oleh semuanya. Misalnya, jika seorang sedang merokok bila melihat wanita hamil disekitarnya ia akan mematikan rokok tersebut sebelum jaraknya dekat dengan wanita hamil itu.

3, Mengerjakan soal matematika

Mengerjakan soal matematika pada dasarnya melatih otak anak-anaknya agar tumbuh jenius, cerdas dan mempunyai  cara berfikir yang cemerlang dan juga para ibu ini juga tidak pernah lelah dalam mengerjakan soal matematika selama 9 bulan proses kehamilannya.

4. Asupan makanan untuk ibu hamil

Tidak semua makanan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil tersebut, pasalnya ada beberapa jenis dan cara makan yang ia lakukan pada saat hamil. Misalnya, kacang badam , korma, dan susu makanan ini adalah beberapa diantara jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh para ibu hamil. Karena makanan tersebut banyak mengandung unsur vitamin  yang berguna untuk mengembangkan kecerdasan si jabang bayi. Selain itu juga ada ikan, salah satunya ikan salmon dan juga tidak semua bagian dari ikan tersebut yang dapat dikonsumsi. Ikan akan lebih baik dikonsumsi jika bagian kepala ikan dibuang, karena bagian dari kepala ikan dipercaya mengandung zat kimia sehingga tidak baik untuk menkonsumsi kepala ikan tersebut.

5. Melatih kecerdasan sejak usia dini

Jika si anak sudah lahir, mereka melatih anak mereka dengan memainkan oleh raga menembak dan memanah. Karena jika olah raga ini ditanamkan kepada anak sejak usia dini olah raga ini dapat melatih si anak untuk fokus dan melatih konsentrasi.
Dengan kecerdasan yang dimiliki apalagi kecerdasan yang dibentuk sejak awal, manusia tidak hanya mampu untuk menghadapi dan keluar dari masalah tetapi juga mampu memperoleh materi dan gelar yang akan didapat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Melatih Kecerdasan Anak"

Posting Komentar

Label