Ini Cara Agar Anak Semangat Ikut Les

Orangtua mana yang tak akan bahagia kalau anaknya pandai serta berprestasi, tak hanya di akademis saja melainkan juga berprestasi di non akademis juga.

Maka tak heran sama sekali kalau orangtua kemudian memasukkan putra-putrinya ke berbagai macam les dan kursus selepas pilang dari sekolahnya.

Sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan les tersebut disesuaikan dengan kepribadian, minat dan bakat anak agar nanti bisa diperoleh hasil yang maksimal.

Lalu bagaimana cara terbaik agar anak semakin giat untuk mengikuti les ?

Ini Cara Agar Anak Semangat Ikut Les


1. Diskusi dengan anak.

Tanyakan kepada anak, apakah dia benar-benar siap untuk mengikuti les. Karena les bisa mengurangi jadwal tersendiri yang mengurangi jatah bermainnya.


2. Ajaklah anak menuju tempat les.

Ketika mendaftar kursus, ajaklah anak menuju tempat les. Tanyakan serta pastikan apakah dia nyaman dengan lingkungan kursusnya dan teman-temannya apakah baik misalnya. Pastikan ia mengikuti kursus dengan tidak terpaksa.

3. Lihat lokasi kursus.

Apakah lokasinya jauh ataukah dekat dengan rumah. Kalau jauh,sudah pantas ongkos menjadi salah satu pertimbangan. Jangan sampai sampai di tempat kursus anak menjadi kelelahan sehingga bisa mengurangi konsentrasi anak dalam menerima pelajaran.




Sedangkan kalau tempatnya dekat, maka anak bisa berangkat sendiri dari rumah dengan menggunakan sepeda pancal misalnya. Selain mendapatkan skill, anak juga terlatih dengan kemandiriannya.

4. Perhatikan kualitas kursus.

Pastikan bahwa tempat kursus tersebut memang memiliki kualitas yang baik. Ini bisa terbukti bagaimana pengajar memberikan motivasi dan memberikan materi kepada anak diiknya.

Related Posts:

0 Response to "Ini Cara Agar Anak Semangat Ikut Les"

Posting Komentar

Label