Ini Ciri-Ciri Anak Korban Bullying

Ketika anak menjadi korban bullying, maka sebaiknya segera ambil langkah penanganan. Step awal, biarkan saja anak menceritakan apa yang dialaminya. Kemudian orantua barulah mengambil tindakan. Anak-anak korban bullying perlu mendapatkan treatment peningkatan kepercayaan diri.

Seperti kita ketahui bahwa bullying ini memiliki dampak yang sangat buruk. Bahkan bisa menjadi seumur hidupnya. Makanya, anak korban bullying sangat perlu mendapatkan penanganan tepat agar tidak mempengaruhi pertumbuhan mentalnya.


Memori anak akan merekam perlakuan bullying. Anak tersebut kelak akan memiliki sikap penakut untuk mencoba hal-hal yang baru. Atau bisa jadi akan mudah menyerah ketika mengalami kegagalan.

Ciri Korban Bullying


Tanda-tanda anak jadi korban bullying tidak cukup sulit untuk dipahami. Dalam kasus korban bullying verbal misalnya, korban akan terlihat gugup dan penakut.

Biasanya anak jadi suka main sendiri. Kalau disuruh apa-apa mudah gugup. Anak korban bullying gejala umumnya biasanya akan menunjukkan sikap introvet.


Dia akan kehilangan keceriaan dan bersikap impresif. Bahkan dalam kasus-kasus tertentu, juga akan berpengaruh terhadap kemampuan kognitifnya.

Misalnya saja nilai sekolah anak menjadi rendah. Padahal ketika di rumah biasanya sudah belajar dengan baik.

Related Posts:

0 Response to "Ini Ciri-Ciri Anak Korban Bullying"

Posting Komentar

Entri Populer

Label