Tanda Anak akan Menjadi Calon Pemimpin

Pada suatu ketika, tiba-tiba saja buah hati kita bercerita bahwa ia dipilih menjadi ketua kelas yang baru. Jika anak kita menceritakannya dengan perasaan senang dan bersemangat, itu artinya anak kita termasuk anak yang cerdas interpersonal-nya.

Karena tak semua anak mempunyai keberanian untuk memimpin teman-temannya, terlebih menjadi ketua kelas.


Anank yang cerdas secara interpersonal tinggi, maka ia akan merasa senang ketika ditunjuk menjadi ketua kelas. Ia merasa tidak terbebani sama sekali, malah justru bersemangat.

Dia akan sebisa mungkin untuk melakukan tugas-tugas untuk mengorganisasi teman-temannya.





Misalnya saja, ia merasa senang ketika harus menyampaikan pesan-pesan dari guru kepada kawan-kawannya, selalu bersemangat ketika diminta guru untuk mengordinasi teman-temannya.

Hal yang juga penting adalah anak tersebnut merasa bertanggung jawab ketika melaksanakan tugas dan kewajibannya itu.


Sebagai usaha untuk mendukung tanggung jawabnya di kelas, sebaiknya kita sebagai orang tua tidak segan-segan untuk bertanya mengenai apa saja yang terjadi di kelas pada anak.

Melalui pertanyaan itu, anak pun akan menjawab segala sesuatu yang terjadi pada dirinya di kelas.

Hal ini juga memungkinkan untuk menceritakan permasalahan yang dihadapinya sebagai ketua kelas. Di sinilah kita bisa memberikan bimbingan, masukan dan nasehat kepada anak tentang solusi apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya di kelas.

Related Posts:

0 Response to "Tanda Anak akan Menjadi Calon Pemimpin"

Posting Komentar

Entri Populer

Label