4 Cara Agar Bayi Lebih Cepat Berkata-kata

Senang rasannya bisa melihat anak berkembang setiap harinya. Kalau diperhatikan, seorang anak dengan kemampuan yang dimilikinya mampu membuat perubahan-perubahan ke arah yang lebih cerdas.

Banyak yang menganggap kalau mengajak bayi berbicara dalam 2 bahasa akan membuatnya sulit bicara. Mungkin ada benarnya karena otak anak yang tumbuh dengan dua bahasa memang belum tentu lebih pintar, namun jauh lebih fleksibel.


Sehingga membuatnya lebih cepat dalam berpikir, menyelesaikan masalah, bahkan mengurangi risiko Alzheimer di kemudian hari. Itu sebabnya, menyekolahkan anak di tempat yang menggunakan dua bahasa dinilai bisa memaksimalkan pertumbuhan otak mereka.

Memasuki usia satu tahun, bayi sudah bisa diajari untuk mengucapkan kata-kata yang lebih kompleks lagi. Nah, untuk mendukung kemampuan bicara sang buah hati, ada beberapa cara yang telah terbukti bisa membantu bayi untuk lebih cepat berkata-kata.




4 Cara Agar Bayi Lebih Cepat Berkata-kata


1. Kata-kata yang diikuti oleh pengalaman visual.

2. Rajin membacakan buku cerita.

Walau tampaknya bayi usia 9 bulan belum mengerti apa itu buku cerita dan asyiknya mendengarkan dongeng.

Sel otak bayi yang sering dibacakan dongeng oleh orang tua atau pengasuh mereka mengalami perkembangan signifikan di daerah yang berikatan dengan visual dan kemampuan memahami bahasa.

3. Terapi suara.

Mengajak bayi mendengarkan musik atau alunan lagu sejak ia berusia 4 bulan bisa membantunya untuk lebih cepat mengoceh atau berbicara.

4. Belajar dua bahasa.

sumber = www.kompas.com

Related Posts:

0 Response to "4 Cara Agar Bayi Lebih Cepat Berkata-kata"

Posting Komentar

Entri Populer

Label