9 Rahasia Anak Cerdas Linguistik

Kecerdasan linguistik artinya bahwa seorang anak mampu mengolah kata secara efektif baik itu lisan maupun tertulis. Ini merupakan salah satu kecerdasan yang amat penting buat anak.


Mengapa?
Karena kecerdasan jenis inilah yang turut andil berperan dalam menentukan cara berpikir anak. Pada umumnya, anak yang cerdas linguistik, mereka akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Secara tak langsung, hal tersebut membuat anak mampu menempatkan diri dalam pergaulan sosial.

Selain itu, anak yang memiliki kecerdasan linguistik ini akan lebih mudah dalam memahami bahasa baru serta fokus dalam tiap permasalahan, tajam menganalisa, menyimpulkan dan menguraikan kembali dengan bahasanya sendiri.

9 Rahasia Anak Cerdas Linguistik


1. Sangat suka bercerita.

Mereka akan sangat senang bercerita, baik itu secara lisan maupun tertulis dan selalu tidak keberatan untuk berbagi cerita dengan orang lain.


2. Gemar membaca.

Untuk sebagian anak, membaca buku adalah kegiatan yang tidak disukainya, namun lain halnya dengan anak yang memiliki kecerdasan linguistik lebih.

3. Bisa menulis dengan baik.

Terlihat sekali kalau anak yang cerdas linguistik, akan suka juga dengan menulis, dan hasil tulisannya terbilang cukup baik.




4. Hasil karya tulisannya bagus.

Selain tulisannya baik, tapi juga bagus enak dipandang mata.

5. Selalu menyebutkan suatu kata atau rangkaian kata yang sulit diucapkan.

Kegemarannya dalam menyebutkan suatu kata atau serangkaian kata yang sulit diucapkan oleh orang lain yang seumur dengan dia.

6. Bisa berkomunikasi dengan baik terhadap orang lain secara verbal.

Mereka bisa menyampaikan maksud dan keinginan kepada orang lain dengan lebih baik ketimbang anak yang kecerdasan linguistiknya kurang.

7. Suka mendengarkan berita, cerita atau pernyataan lain secara lisan.

Ia akan sangat suka mendengarkan segala sesuatu yang ada di sekitarnya, entah itu berita ataupun gosip.

8. Mudah mengingat nama, alamat, tempat tinggal dan hal sepele lain.

Bahkan tetangga yang baru pertama kali dijumpainya pun, dia akan ingat namanya. Malah orang tua yang terkadang lupa akan namanya.

9. Menyukai permainan kata.

Anak yang cerdas linguistik sangat menyukai permainan yang berhubungan dengan kata, misalnya tebak kata, mencari huruf yang hilang, dan sebagainya.

Related Posts:

0 Response to "9 Rahasia Anak Cerdas Linguistik"

Posting Komentar

Entri Populer

Label