4 Masalah Anak Sekolah

Kenapa anak kita kok belakangan ini kayaknya malas belajar dan kayaknya pula, si anak kok tidak punya teman di sekolah, kenapa ya kok bisa begitu.

Mungkin saja pertanyaan itu pernah terlintas di pikiran orang tua.

Jika memang iya, kemungkinan besar, anak sedang mengalami empat persoalan di bawah ini. Hal ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi orang tuanya.


Segera temukan persoalan yang tengah dihadapi anak, dan sesegera mungkin cari solusi terbaiknya. Apa mungkin anak selalu tertutup kepada kawan-kawannya atau apa.

Berikut ini ada gambaran empat permasalahan yang bisa menjadi masalah yang dihadapi anak SD dan menjadi kekhawatiran orang tuan.





4 Masalah Anak Sekolah


1. Anak tertutup.

Anak yang tertutup, orientasi dirinya adalah ke dalam dirinya sendiri. Artinya bahwa ia sibuk dengan memikirkan apa yang ia amati dan peduli pada perasaannya sendiri.

2. Anak terlalu agresif.

Sebuah bentuk prilaku yang tidak terkontrol dalam mewujudkan kemarahan. Bentuk perilaku agresif ini bisa berupa verbal dan non verbal.


3. Anak sulit bergaul.

Pada umumnya memiliki kepribadian yang tertutup. Ia juga kurang memiliki rasa percaya diri untuk membaurkan dirinya ke dalam kelompok.

4. Anak malas sekolah.

Ini bukanlah perkara yang mudah, apalagi kalau malasnya berkali-kali. Jangan biarkan terus menerus terjadi karena akan berdampak buruk bagi anak ke depannya.

Related Posts:

0 Response to "4 Masalah Anak Sekolah"

Posting Komentar

Entri Populer

Label