3 Tips Persiapan Ibu Meninggalkan Anak saat Bekerja

Kekhawatiran meninggalkan anak ketika akan kembali bekerja adalah perasaan yang sangat wajar dialami oleh orangtua. Rasanya senang sekali ketika mendengar ibu sudah fokus mencari solusi mengenai apa yang dapat dilakukan agar kedekatan dengan anak tetap terjaga.

Itu artinya ibu sudah berhasil mengelola perasaan bersalah yang biasanya sering muncul. Sehingga energi yang ibu miliki, selanjutnya bisa sepenuhnya terfokuskan melakukan tindakan yang dibutuhkan.



Persiapan Sebelum Mulai Bekerja

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah ketetapan hati untuk kembali bekerja, tanpa adanya perasaan bersalah. Karena perasaan bersalah ini biasanya membuat kita tidak nyaman saat bekerja.

Dan ketika pulangpun rasa bersalah ini muncul begitu saja, yang malah nantinya akan diserap menjadi perasaan tidak nyaman oleh buah hati Anda.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga perlu dipersiapkan, yaitu:

1. Libatkan pasangan dan anggota keluarga lain untuk berbagi tugas terkait dengan pengasuhan anak, sehingga anak akan tetap mendapatkan kasih sayang untuh dari seluruh anggota keluarga.

2. Pastikan pasangan memahami langkah yang ia lakukan untuk membantu kita, seperti tidak keberatan rumah berantakan, tidak keberatan menyiapkan baju kantor sendirian, tidak keberatan memegang anak saat ada pekerjaan darurat yang tidak bisa kita tinggalkan.

3. Pastikan sudah memiliki pengasuh yang tepat dan memahami apa apa yang kita inginkan dalam mengasuh anak.

Related Posts:

0 Response to "3 Tips Persiapan Ibu Meninggalkan Anak saat Bekerja"

Posting Komentar

Label