Agar Ulang Tahun Anak Berkesan Terus

Sebagian besar orangtua biasanya terlalu bergembira dalam menyiapkan segala sesuatunya pada hari ulang tahun anak. Ketika berulang tahun, si buah hati menjadi sangat istimewa sehingga lupa bahwa bagaimanapun juga, dia tetaplah anak, terutama ketika ulang tahun pertama anak.

Tak pelak, orangtua sibuk melakukan persiapan perayaan yang megah dengan susah payah untuk direncanakan, namun ternyata belum tentu juga cocok buat anak itu sendiri.

Yang ada, kemungkinan besar si anak malah merasa tidak nyaman dan terkadang berakhir dengan tangisan. Untuk itu, perayaan ulang tahun untuk si kecil sebaiknya dikonsep secara matang agar dapat berkesan baik.



Terkesan baik bagi orangtuanya, bagi para tamu undangan maupun untuk si kecil itu sendiri. Kalau boleh dibilang, semua bagian yang berkecimpung dalam acara ulang tahun tersebut bahagia.

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat acara ulang tahun anak yang berkesan dan tidak berakhir dengan drama tangisan dari si kecil.

1. Batasi jumlah undangan.

Ini penting, karena namanya masih anak-anak, kalau ruangan penuh sesak, dan banyak yang tidak dikenalnya, maka akan berakibat anak menjadi bingung dan bisa-bisa malah menangis. Sebisa mungkin, batasi saja jumlah undangan, cukup anggota keluarga, dan orang-orang yang dikenal si kecil.

2. Batasi hiasan rumah.

Memberi hiasan yang berlebihan bisa membingungkan anak dan mimpi buruknya. Batasi hiasan yang sesuai dengan keinginan anak saja maka akan lebih baik.


3. Jangan memanggil badut, pesulap, atau penghibur lain.

Ini khusus untuk anak yang berusiah 1 tahun saja, karena biasanya seusia itu, dia akan takut.




4. Rencanakan waktu dengan baik.

Penjadwalan waktu sangatlah penting dalam pesta anak. Carilah waktu yang mana anak cukup istirahat, kenyang dan sesuai tanggal dan waktu. Sebaiknya acara jangan terlalu lama, cukup satu setengah jam saja agar anak tidak terlalu lelah.

5. Dokumentasikan kenangan.

Pesta anak pasti akan cepat berlalu, demikian juga masa kanak-kanak seorang anak. Jasi sebaiknya abadikan peristiwa ini dengan foto maupun video.

Related Posts:

0 Response to "Agar Ulang Tahun Anak Berkesan Terus"

Posting Komentar

Entri Populer

Label