5 Lagu Pengantar Tidur Terkenal di Dunia

Ketika buah hati kita akan tidur, biasanya ibu atau ayahnya mendendangkan lagu-lagu merdu agar anak bisa segera dan cepat terpejam hingga tidur nyenyak. Lagu tersebut sering kita namai dengan lagu pengantar tidur.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada dasarnya lagu pengantar tidur ini boleh saja didendangkan jika ingin membuat bayi tenang.

Tapi jangan sampai terlewat batas, karena dikhawatirkan kebiasaan seperti ini si anak malah akan sulit tidur kalau tidak dinyanyikan lagu pengantar tidur.


Misalnya saja, anak akan segera terlelap tidur pulas kalau diperdengarkan dengan kotak musik. Bagaiamana kalau kotak musiknya tersebut rusak?

Khawatirnya si buah hati nanti akan kesulitan memejamkan mata.

Sebenarnya iringan musik yang tenang mendayu-dayu atau musik-musik relaksasi akan jauh lebih berpengaruh dibandingkan dengan menyanyikan lagu-lagu pengantar tidur.

Meski begitu, tak ada salahnya jika mencoba menyanyikan lagu yang sekiranya memiliki irama notasi yang menenangkan buah hati Anda. Tujuannya adalah untuk menjalin kedekatan antara orang tua dengan si kecil.

Kalau sekarang sudah banyak alat pemutar musik, tapi kalau zaman dahulu, mana ada alat pemutar musik.



Nah berikut ini ada beberapa lagu pengantar tidur untuk buah hati yang terkenal di dunia. Jelas Indonesia kaya akan lagu pengantar tidur, diantaranya yang terkenal adalah "Nina Bobo".





5 Lagu Pengantar Tidur Terkenal di Dunia


1. "Nina Bobo" dari Indonesia.

Lagu ini sering dinyanyikan oleh ibu-ibu yang ada di Indonesia. Syairnya yang sederhana namun menenangkan hingga membuat banyak anak-anak segera terlelap ketika lagu ini dinyanyikan.

"Lelo Ledung" dari Indonesia. Lagu ini aslinya berasal dari daerah Jawa Tengah.

"Ayun Ambing" dari Indonesia. Lagu yang berasal dari daerah Sunda Jawa Barat.

2. "Twinkle-Twinkle Little Stars" dari Inggris.

Lagu pengantar tidur paling terkenal di dunia. Dirilis pada tahun 1806 yang mempunyai lirik sedehana namun unik. Menceritakan seolah-olah sedang berbicara dengan bintang kecil di malam hari.


3. "Liaoning" dari Cina.

Berasal dari daerah Dalian Cina. Menceritakan seorang ibu yang mengajak anaknya untuk tidur karena di lagit sudah bermunculan bintang dan bulan.

4. "Fate La Nanna, Coscine di Pollo" dari Italia.

Atau dalam bahasa Inggris artinya Go to bed-byes, Little Chicken Legs merupakan lagu pengantar tidur terkenal di masyarakat Italia. Lagu ini berasal dari daerah Tuskani, menceritakan bayi sebagai ayam kecil, tentang seorang anak kalau tidur, akan diberi rok sulam oleh ibunya.

5. "Uyusun da Buyusun" dari Turki.

Dalam bahasa Inggrisnya adalah "As sleeps, Let My Baby Grow. Lagu ini berisikan bukan ajakan untuk tidur, melainkan mengungkapkan harapan sang ibu agar anaknya sehat dan makmur.

Berisi doa ibu agar anaknya mendapat makanan dan minuman yang cukup, mainan, pakaian bagus, murah jodoh dan cemerlang karir-karirnya di masa depan.

Pada umumnya, lagu pengantar tidur di dunia seperti lagu pengantar tidur yang ada di Indonesia "Nina Bobo". Masih terdapat lirik seperti nina... nina...nya. Mungkin saja nina...nina... ini sangat menenangkan ketika dinyanyikan, sehinggabanyak disisipkan pada lagu pengantar tidur di berbagai negara di dunia.

Related Posts:

0 Response to "5 Lagu Pengantar Tidur Terkenal di Dunia"

Posting Komentar

Entri Populer

Label