12 Manfaat Senam Gymnastic untuk Anak

Perlu Bunda ketahui ya...bahwa mengajak anak untuk mau melakukan senam bukanlah hal yang mudah. Bahkan terjadi kucing-kucingan terlebih dahulu dengan anak.

Bukan apa, memang begitu sifat dari anak, Bunda harus sabar menghadapinya. Kayaknya perlu trik khusus agar si kecil mau menggerakkan badannya.


Padahal senam atau olahraga merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Banyak para ahli keehatan dan dokter menyarankan, sebaiknya memberikan waktu luang kepada anak untuk berolahraga.





Salah satu senam yang lagi trend sekarang adalah senam gymnastic. Semua anak secara umum dianjurkan melaksanakan aktivitas fisik dengan intensitas sedang 60 menit (kumulatif) setiap harinya.

Dan gymnastic ini dapat termasuk ke dalam aktivitas fisik tersebut, apabila dilaksanakan secara dinamis dan senantiasa melibatkan otot besar tubuh seperti lengan dan tungkai.

Apa saja manfaat senam gymnastic untuk anak?

1. Melatih keseimbangan tubuh.

2. Melatih fleksibilitas tubuh.

3. Meningkatkan konsentrasi anak.

4. Menjadikan anak lebih mandiri.

5. Menjadikan anak lebih disiplin.

6. Memupuk anak untuk bersosialisasi.


7. Meningkatkan kesehatan.

8. Mencegah obesitas.

9. Meningkatkan kerjasama kelompok.

10. Meningkatkan kecerdasan anak.

11. Anak menjadi lebih sportif.

12. Membangun kepercayaan diri.

Itulah beberapa manfaat senam gymnastic untuk anak. Selain anak menjadi lebih sehat, juga bisa meningkatkan kecerdasan si kecil.

Dengan otak yang cerdas, maka di sekolah pasti akan memberikan nilai positif di setiap bidang mata pelajaran. Jadi, tak ada salahnya, ajak anak untuk senam gymnastic sejak dini.

Related Posts:

0 Response to "12 Manfaat Senam Gymnastic untuk Anak"

Posting Komentar

Label