5 Kejahilan Anak yang Berbahaya

Hal yang wajar saka jikalau anak suka jahil dan iseng. Mungkin mereka tidak bermaksud apa-apa. Namun entah disadari ataupun tidak, perilaku anak ini bisa mengganggu dan merugikan orang lain.

Anak-anak ini rupanya belum memahami benar akan apa yang dilakukannya dengan menjahili teman, kakak atau bahkan orangtuanya sendiri.

Akibatnya bisa parah lho...
Banyak kasus yang terjadi, dimana seorang anak yang sekarang hanya duduk lemas terkulai dengan penyangga kayu. Karena sebagian tubuhnya lumpuh akibat jatuh terduduk.


Kondisi ini diduga akibat kejahilan temannya yang menarik kursi duduknya sebelum dia duduk. Tulang belakang dan kepalanya menghantam lantai sehingga ia cedera cukup parah.

Jamannya serba modern,mungkin saja mereka ikut-ikutan meniru acara lawak yang ada di televisi, ya siapa yang tahu. Dari itu sudah seharusnya, orang tua dan guru selalu mengawasi.

Ini ada beberapa kejahilan yang biasa dilakukan oleh anak-anak dan ternyata sangat berbahaya jika dilakukan.

5 Kejahilan Anak yang Berbahaya


1. Menjegal kaki.

Selain berbahaya untuk dirinya sendiri, juga berbahay untuk orang lain. Misalnya anak yang lewat dijegal, tapi malah pergelangan kakinya yang terinjak.





2. Melompati meja.

3. Menarik kunciran rambut.

Kejahilan ini sering dilakukan oleh anak laki-laki. Bila dilakukan mendadak dan cepat, bisa berakibat fatal, bisa mencederai sumsung tulang belakang leher.

4. Mengunci teman di kamar mandi.

Anak bisa terpeleset dan dari sisi psikologis, anak bisa menjadi trauma ringan maupun berat.

5. Menakuti dengan hewan.

Misal dengan ulat, kecoa dan tikus. Anak bisa menjerit histeris, anak bisa trauma karena mengalami

Related Posts:

0 Response to "5 Kejahilan Anak yang Berbahaya"

Posting Komentar

Label