Arti Kecerdasan Interpersonal Anak

Hubungan interpersonal dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang berlangsung antara dua orang atau lebih dengan adanya proses interaksi yang timbul antara satu orang dengan orang lainnya. Dengan demikian, kecerdasan interpersonal adalah merupakan kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang dalam mengamati dan mengerti maksud, sikap dan perasaaan orang lain.


Kecerdasan interpersonal ini berhubungan dengan kemampuan untuk bisa memahami dan mengahadapi sikap dan perasaan orang lain. Biasanya hal ini ditunjukkan dengan kemampuannya yang sangat peka terhadap ekspresi wajah, suara, dan gerakan tubuh yang dilakukan oleh orang lain.

Anak-anak dengan kecerdasan interpersonal yang baik, akan cenderung bisa memahami dan berinteraksi dengan orang lain sehingga mereka akan mudah bersosialisasi di lingkunga sekitarnya.





Kecerdasan yang satu ini disebut juga dengan kecerdasan sosial. Karena anak-ank dengan kecerdasan interpersonal yang baik akan mampu menjalin persahabatan yang akrab dengan teman-temannya di lingkungan sosialnya.

Selain itu, ia juga akan mampu menyelesaikan perselisihan antar teman, kemudian dapat mengordinasi teman-temannya dan lain sebagainya. Beberapa kecerdasan yang dimiliki oleh anak dengan kecerdasan interpersonal tinggi dapat terlihat oleh orang lain di dekatnya.

Misalnya saja anak yang mudah sekali bergaul padahal baru pertama kali kenal namun cepat akrab sekali bahkan cenderung disukai oleh teman-temannya.

Lazada Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Arti Kecerdasan Interpersonal Anak"

Posting Komentar

Label