4 Rambu-Rambu Anak Boleh Masuk Dapur

Master chef-master chep yang saat ini sedang marak di acara televisi bisa mengundang minat siapa saja, termasuk juga anak-anak yang polos itu. Sangat tak menherankan bila buah hati mendadak saja ingin menemani ibunya untuk memasak di dapur.

Alih-alih berniat membantu, eh...malah ibunya dibuat repot karena semuanya menjadi beantakan atau malah orang tua menjadi was-was karena takut kalau si kecil terkena benda tajam atau terkena minyak panas atau tersambar api kompor.


Jadi ribet kan?
Mungkin saja buah hati kita masih terlalu kecil untuk membantu ibunya memasak di dapur. Mungkinkah bua hati belum mampu karena belum masuk rambu-rambunya.

Lantas apa saja rambu-rambu anak untuk masuk ke dapur?

Sebelum terjun masuk ke dapur, orang tua sebelumnya harus membekali buah hati agar mereka siap untuk menemani orang tuanya memasuk di dapur.





4 Rambu-Rambu Anak Boleh Masuk Dapur


1. Umur anak.

Usia anak minimal 3 tahun, sudah boleh masuk ke dapur. Terlebih dahulu perkenalkan yang berhubungan dengan dunia dapur misalnya, nama bumbu-bumbu atau bahan masakan, mengenalkan peralatan dapur dan sebagainya.

2. Kesiapan anak.

Terkadang buah hati sangat moody.


3. Skill (ketrampilan).

Sejauh mana anak bisa menggunakan alat-alat memasak dengan benar.

4. Keamanan dan kebersihan.

Bersih serta aman dalam memasak juga sangat penting. Jauhkan pisau atau benda tajam dan yang berbau panas dari jangkauan anak.

Setelah keempat rambu-rambu di atas terpenuhi, asih ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh orang tua agar semuanya bisa berjalan baik dan terkendali.

Yang terpenting lagi,selalu dampingi buah hati dengan kegiatan apapun yang dia lakukan selama di dapur. Jangan sampai si kecil luput dari pengawasan.

Related Posts:

0 Response to "4 Rambu-Rambu Anak Boleh Masuk Dapur"

Posting Komentar

Label